Membuat Ddan Memodifikasi Table serta Menggunakan Rumus sederhana Di Ms Word 2010

Cara membuat tabel menggunakan Microsoft Word 2010

1. Membuka Microsoft Word 2010, lalu klik "Insert". Kemudian pilih menu "Table", pilih baris dan kolom sesuai dengan kebutuhan.


2. Kemudian  diatas menu ada "Tabel Tools", lalu klik "Layout" untuk mendesain tabel yang sudah ada tadi

3. Selanjutnya untuk menambah baris kekanan pilih klik "Insert Right" untuk baris kekiri klik "Insert Left" dan untuk kolom kebaawah pilih klik "Insert Below" untuk kolom atas klik "Insert Above"

4. Berikutnya untuk menggabungkan baris dengan baris klik pada menu "Merge Cells"

5. Untuk menghapus baris dan kolom, pertama klik baris atau kolom pada table, lalu klik tab "Tata Letak" kemudian klik hapus lalu klik opsi yang dibutuhkan di menu.

Rumus sederhana pada Table di Microsoft Word 2010

1. Klik tabel dimana anda menginginkan hasil anda

2. Pada menu klik "Formula" lalu klik Rumus


3. Diantara tanda kurung, pilih tabel yang ingin anda sertakan dirumus

4. Ketik ABOVE untuk menyertakan angka pada kolom diatas tempat anda berada  dan klik Ok

5. Ketik LEFT untuk menyertakan angka dalam baris di samping kiri  tempat anda berada dan klik Ok

6. Ketik BELOW untuk menyertakan angka pada kolom dibawah tempat  anda berada dan klik Ok

7. Ketik RIGHT untuk menyertakan angka dalam baris disamping kanan tempat anda berada dan klik Ok

8. Sebagai contoh, untuk mendapatkan rata-rata disamping baris kiri, klik AVERAGE dan ketikkan LEFT ; =AVERAGE(LEFT)

9. Untuk mengalihkan dua angka, klik PRODUCT dan ketikan lokasi sel tabel ; =PRODUCT(ABOVE) Keuntungan Menggunakan Jaringan WAN (Wide Area Network)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKNIK DAN PANDUAN MEMBUAT KUTIPAN DENGAN CITATION DAN DAFTAR PUSTAKA DENGAN BIBLIOGRAPHY

MANFAAT PENGGUNAAN FUNGSI AUTOSUM, PRODUCT DAN SUMPRODUCT, MIN, MAX

Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word dalam Membuat Surat Masal